Kamis, 10 Mei 2012

Misteri Lagu Nina Bobo



Kalian pasti pernah denger lagu nina bobo kan? katanya lagu nina bobo itu mengandung unsur horror, coba kita lihat misteri horornya lagu ini?

Sebenarnya si Nina itu nama aslinya Helenina Mustika Van Rodjnik. Lahir tahun 1871,ibunya jawa,penari.bapaknya kapten Van Rodjnik. Sejak si Nina masih bayi, si ibu selalu menidurkannya dengan melodi penenang. Kapten Van Rodjnik meminta si ibu membuat liriknya supaya dia mengerti, karena di rumah mereka banyak nyamuk. Jadilah lirik Nina bobo.
Kasihannya di tahun 1875 si Nina sakit demam yang bikin dia nangis terus. Si ibu bernyanyi Nina bobo semalaman. Namun yang mengenaskan  di tahun 1878 si Nina meninggal hingga dia pun dimakamkan.
Seminggu setelah pemakaman si Nina, Kapten Van Rodjnik mendengar si ibu menyanyi Nina bobo sendirian di kamar mandi. 
"Kenapa ma?" tanya si kapten.
"Tadi aku mendengar si Nina nangis disini, jadi saya nyanyi disini." jawab istrinya.
Si bu Mustika tetap bernyanyi selama bertahun-tahun kemudian. Kejadian seperti ini terus berangsur hingga kapten Van Rodjnik memutuskan untuk pensiun supaya bisa mengibur bu Mustika. dan Bu Mustika pun meninggal di tahun 1992, kapten Van Rodjnik tinggal sendirian di rumah itu, kadang suara bayi menangis di malam hari pun masih ia dengar.
Suatu malam kapten Van Rodjnik lelah sekali dan akhirnya terlelap. Ada suara bayi nangis dan kapten Rodjnik tidak bernyanyi, namun tidak lama kemudian Kapten Rodjnik dibangunkan oleh tangan anak berumur 6-7 tahun."Papa...papa...kok papa gak nyanyi buat Nina?"
Dan katanya sampai sekarang si Nina masih berwujud anak berumur 6 tahun dengan wajah nenek-nenek.


Sumber:http://www.kaskus.us/showthread.php?t=13258760

Tidak ada komentar:

Posting Komentar